Tuesday, May 12, 2009

Bandwidth Manager


Apakah akses internet Anda mengalami kelambatan akibat adanya bottleneck pada jaringan? SoftPerfect Bandwidth Manager dapat membantu Anda mengatasi permasalahan pada jaringan Internet. Dengan SoftPerfect Bandwidth Manager Anda dapat mengawasi lalu lintas jaringan dan membatasi bandwidth dalam ukuran tertentu.

Aplikasi SoftPerfect Bandwidth Manager bekerja berdasarkan rules yang sudah dibuat. Setiap rules dapat secara spesifik mengatur bandwidth koneksi Internet oleh pengguna. Standarnya aplikasi SoftPerfect Bandwidth Manager memberikan 2 pilihan pengaturan bandwidth, yaitu unlimited dan blocking. Kendati demikian Anda tetap dapat memasukkan sendiri ukuran bandwidth sesuai kebutuhan.

Anda pun dapat memilih pembatasan bandwidth untuk upload atau download dari beragam protokol, seperti TCP atau UDP dan antarmuka jaringan yang digunakan. Fasilitas lain yang disediakan oleh SoftPerfect Bandwidth Manager adalah pengaturan kecepatan akses Internet untuk tiap alamat IP atau MAC tertentu. Bisa juga ditentukan dari rentang alamat IP dan port tertentu. Hebatnya Anda bisa membuat jadwal yang dibuat dalam Timetable.

Untuk melihat statistik bandwidth Internet yang telah diatur pada masing-masing rules disediakan menu Statistic khusus. Sayangnya statistik yang ditampilkan tidak real time sehingga Anda harus selalu mengklik refresh jika ingin melihat perubahannya. Perlu Anda ketahui, aplikasi SoftPerfect Bandwidth Manager harus ditempatkan diantara LAN dan koneksi internet.

Download disini: Bandwidth Manager

No comments:

Post a Comment