Tuesday, May 26, 2009

Facebook haram

Facebook haram - Melihat pramugari sexy pake rok mini juga haram


Lagi klak-klik nemu phrase ngetrend di google tentang "Facebook haram" , coba saya posting aja menjadi sebuah opini cap ddodol, sambil nunggu ide posting yang lain.

Ada pepatah bijak mengatakan "jika orang melakukan kesalahan jangan kau tuding-tuding kedepan mukanya dan mengatakan , itu salah. tapi langsung saja tunjukan cara memperbaiki kesalahan itu".

Pepatah bispak bijak lain-nya "semua tokoh kebaikan menceritakan tentang keindahan surga, tapi tak ada orang yang mau buru-buru ketemu surga (death)"

Petuah bijak lagi "jika ingin menceritakan rasa-nya buah mangga , maka makanlah dulu mangga itu dan resapi rasan-nya , jangan baru lihat warna dan bentuknya sudah bercerita panjang lebar"

Pandangan tentang "Facebook haram" berasal dari pola pikir yang sama persis dengan pandangan orang-orang tua kolot tahun2 kemarin tentang dunia internet, bahwa mereka berfikir bahwa anak muda meng-akses internet adalah untuk melihat dunia "bokep bugil" , dan membuat statement bahwa internet adalah tempat negative.

Budaya berfikir sinisme, sikap arogan, persetan orang lain, berbicara 10 kali berpikir 1x, feodalis, kapitalis, memang sepertinya sudah menjadi sebuah awan hitam doktrin yang selalu meracuni masyarakat indonesia , maklum pernah 350 tahun di didik belanda untuk menjadi orang yang patuh, dan tak perlu berfikir kritis .

Bicara dan memperdebatkan masalah dalil dari suatu norma atau aliran atau sekte atau kepercayaan , tak akan bisa selesai dari subuh ketemu subuh , sampai dunia kiamat .

Saya orang yang masih minim sekali ilmu agama, dan seorang muslim, dan punya cita2 kelak mau naik haji, maka saya mau tanya kepada para ahli dalil agama:

1- Apakah naik haji menggunakan pesawat buatan orang amerika kafir itu hukumnya sah, kenapa tak kita usahakan memesan pesawat khusus buatan orang arab, biar lebih afdol. atau supaya lebih afdol lagi , kita pesan Onta, jadi kalo kemana-mana naik onta, biar kaya Nabi, karena naik angkot bisa ngelihat banyak cewek-cewek paha mulus, dada montok nyembul, duduk ngonkong "Haram".
2 - Apakah nanti jika mau berangkat haji lalu melihat para pramugari yang, sexy, mengkel,sekel, pakai rok mini, benama rukmi, itu merupakan tindakan haram, karena kata tetangga saya yg hapal dalil , aurat wanita itu sluruh tubuh , makanya sy nggak ngerti jika banyak muslim pake jilbab model sekarang itu, hukumnya , apa ya...setengah haram kali yeee :D

Dulu K.H, Zainudin MZ, dalam khotbahnya pernah mengatakan, "orang islam dari pada meributkan masalah do'a qunut dalam sholat subuh itu hukumnya wajib atau sunah, lebih baik mikirin saudara-saudara kita yang belum sholat."

No comments:

Post a Comment